Pengaruh positif internet terhadap kinerja otak

Pengaruh positif internet terhadap kinerja otak



Untuk beberapa orang paruh baya serta orangtua, pemakaian internet menolong tingkatkan daya otak, sekian beberapa peneliti merekomendasikan. suatu tim dari University of California Los Angeles menyebutkan bahwa “searching” di Situs bisa merangsang pusat-pusat otak yang mengontrol pengambilan ketentuan serta Pemikiran-pemikiran yang kompleks. Beberapa peneliti juga menyampaikan, ini bahkan juga bisa menolong “Melawan” pergantian psikological yang terkait dengan umur yang mengakibatkan berkurangnya kemampuan otak. Hasil riset ini terdaftar didalam American Journal of Geriatric Psychiatry.

Saat umur jadi tambah, beberapa pergantian di otak juga berlangsung, termasuk juga penyusutan serta penurunan kesibukan sel yang bisa memengaruhi kemampuan otak. Pendapat yang sudah di ketahui umum yaitu, bahwa sebagian aktivitas bisa terus melindungi keaktifan/kerja otak, misalnya seperti isi teka-teki silang. Riset teranyar tunjukkan bahwa surfing situs adalah sisi dari aktivitas berguna itu. Pemimpin peneliti-Profesor Gary Small-mengatakan : “Hasil studi itu mendorong serta menimbulkan teknologi-teknologi computer yang mempunyai dampak psikologis serta manfaat mungkin untuk orang umur paruh baya serta beberapa orang tua. searching di Internet melibatkan kesibukan otak yang rumit, yang bisa menolong latihan serta tingkatkan manfaat otak”. Riset teranyar itu dikerjakan pada 24 relawan yang berumur pada 55 serta 76. 1/2 darinya adalah pemakai internet serta bekasnya tak.

Tiap-tiap sukarelawan di beri perlakuan scan otak saat mereka lakukan pencarian situs serta pekerjaan membaca buku. Ke-2 type pekerjaan itu membuahkan bukti-bukti kegiatan yang penting dari otak dalam mengontrol bhs, membaca, ingatan serta kekuatan visual. Walau, searching Situs membuahkan aktivitas penambahan yang penting dibagian terpisah dari otak yang mengontrol pengambilan ketentuan serta Pemikiran kompleks, namun ini cuma pada beberapa orang yang disebut pemakai situs/internet saja. Beberapa peneliti menyampaikan bahwa dibanding membaca umum, internet meminta orang untuk pilih perihal apa yang perlu diklik untuk memperoleh info relevan. Tetapi, mereka menyebutkan bahwa pendatang baru ke situs belum mempunyai kiat yang dibutuhkan untuk sukses lakukan pencarian situs/internet dengan berhasil.

Profesor Smith berkata : “secara simpel, pekerjaan keseharian seperti searching di Internet bisa tingkatkan “Perputaran” kerja otak pada orang dewasa, serta tunjukkan bahwa otak kita yaitu peka serta bisa selalu belajar seperti kita tumbuh jadi tua”.

Rebecca Wood, chief executive dari Alzheimer’s Research Trust, menyampaikan : “Penelitian menarik ini melengkapi temuan riset pada awal mulanya yang menyebutkan bahwa orang umur paruh baya serta orangtua bisa kurangi resiko kemandegan otak/akal (dementia) dengan mengambil sisi dalam aktivitas teratur aktifitas-aktifitas yang merangsang mental. Pemakai situs/internet yang kerap dimaksud, " silver surfers ", lakukan ini dengan baik. Frekwensi hubungan sosial, latihan teratur serta melindungi diet yang seimbang dapat juga kurangi resiko kemandegan otak/akal (dementia) ”.

Dr Susanne Sorensen, Head of Research at The Alzheimer’s Society, menyampaikan : “searching jadi pesan positif supaya orang-orang terus aktif, namun masih tetap amat sedikit bukti riil bahwa melindungi otak dengan teka-teki, permainan atau aktivitas yang lain bisa meningkatkan kesehatan kognitif serta kurangi resiko dementia”.

wdcfawqafwef